Movie Review: Buffalo boys

Heyou!!!~

Jadi langsung aja ga usah make intro panjang2, gua mau review film yang terpaksa gua tonton karna disuruh dosen 😀

Bisa diliat judulnya yang udah di blod item, ya Buffalo boys~

Awalnya sempet ga sreg banget sumpah pas disuruh nonton itu, selain gara2 itu film indonesia yang ekspetasi gua kurang uwwuu. Juga karna genrenya bukan romance yang kaya biasa gua tonton (kebanyakan drama korea :v). Trus kaya latar, pakaian, ama kulit pemain2 nya pun gua masalahin inalillahi 😀

Yaialahhh, pevita yang biasanya kaya gini

Menjadi buluk2 yang pakaiannya kaya embo jamu taon 90-an✌

Tpi tetep masi cakep si ^-^

Diapain aja pun. Oke lanjut

Jadi di beberapa menit pertama tu diceritain kaya pilem sejarah2 gtu, trus ada subtittle nya berasa film hollywood lokal~

Awal mula ditampilkan 2 pria yang ototnya ga selo sedang beradu, ampun ga doyan bgt nonton film yang ada adu jotos nya gini.

Trus ceritanya mereka itu, suwu (si ganteng) sama jakar pulang ke jawa yang adalah kampung halamannya. Ditemani dengan paman nya arana.

Nah dalam perjalanan, mereka ketemu seorang cewe yaitu mika tamboyang? Udah bener blm itu wkwk

Yang mau di apa2in sama orang belanda pesuruh2 gitu. Abis itu ditolongin, dan sempat ada tuncep2an mata yang gua eneg. Eh tiba2 gua liat ustad zakaria yang dulu maen di pilem tukang bubur naek haji wkwk dia jadi kakek nya si mika tambayong itu.

Ehh abis ditolongin, dibawa deh ke desanya. Ketemu si mba pevita yang jadi kiona, pertama dikira cowo karna make penutup yang kaya buat jihad abis itu menunggang kerbao. Nah pas dibuka tu penutupnya baru lah keliatan kecantikan yang haqiqi..

Next, disanah nah gua melihat hal2 yang menjurus ke romance2 gtu… kaya begini.

Pertama gua kira yang pemain utama itu si jakar, karna jelas gua lebih suka dia eeh wkwk

Trus kedua gua kira nya mba kiona alias pevita nanti romance2 nya sama mas jakar, ga tau nya diembat adenya :v

Tpi gpp lah masi unch. Nah udah tu lanjut, setelah ada kejadian si mas ganteng tangan kanan nya van trahhh yang menjadi pemimpin pada masa belanda itu. Oh iyaa jadi tu nanti diceritain masa lalu di paman arana sama bapaknya, yang bela-bela in bawa bayi dalem kotak kayu gtu, trus kotak nya di gendong ama pamannya waktu masi muda. Sumpah gua takut patah tulang tu bayi di ajak tonjok2an 😦

Next kembali kejaman sekarang, kan udah tu pada ngumpet si pevita, suwu, jakar, sama pamannya di semak semak belukar. Menunggu di adenya mba kiona yaitu mika tamboyang di kasi stemple tanda gtu iii ampun make besi dipanasin, di tempel coba tu ketangan. Nyari mati bgt..

Lanjut, pas di kaya kotanya kan, ga tau ga ada angin ga ada ujan tiba2 ustad zakaria alias kakek nya pevita sama mika tambayong di hukum mati karna mereka dianggap memicu pemberontakan, ehh ga lama bapak nya dijedorr.

Next, setelah itu si jakar ama pamannya rebutan mau bunuh van trahh tpi ga jadii.

Nah si ade nya, suwu kan lg enak2an be2an sama mba kiona tba2 disamperin sama pesuruh dari belanda kan diseret ke kaya cafe alkohol ala2 koboi2 gitu. Disuguin ke om2 mba kiona nya. Eh si ade marah kan ya, jelas udh cape2 modus pdkt masa diembat juga sama om2 belanda.

Terjadilah tu keseruan di sana, si suwu melawan om bartender dan tante2 girang. Eh sumpah ya sumpah sebel bgt gua ama tu tante2 ga waras, kayanya tu orang belanda tpi mukanya kya orang yang dipinggiran bantargebang. Mungkin tokoh itu, (tante2 girang) yang paling gua benci di sini wkwk ga tau kenapa liat mukanya uda ga suka aja :v

Dan alhamdulillahnya ini si tante2 girang mati disini. Dan om bartender juga kalah. Tapi ya alamatnya si ade dan gebetannya di bawa lah sama orang belanda yang dateng setelahnya.

Udah tu lanjut ke scene paling dewasa, ga tau knp tiba2 ternyata istrinya si paman arana masi idup dan selama ini melayani van trahh, u know lah gimana~

And then si paman nya masuk tuh nyelamatin istrinya yang kayanya udh mau bunuh diri di air abis di pecutin. Trus si sayang (jakar) nyelamatin kiona dan adenya yang untung aja mau di siksa ga jadii baru nempel dikit tu besi panas.

Ehhh gitu2 lagi asik reuni keluarga disuatu gubuk, si van trah dan pasukan tempe tahu dateng. Dibakar lah dan di tembakilah seisi didalem gubuk ituu.

Si paman nya milih mati, karna udah ketembak juga kan udah umur lah. Istrinya juga milih mati bareng.

Dann yang gua suka editan pas paman sama istrinya mati kebakar api itu unch bgt udah kaya kaya didrama2 jadul~

Next udah paginya ceritanya, si adenya kan janji ya mau kuarin paman sama bibi nya dalem gubuk sementara sang kakak mengecoh untuk nyari jalan kluar.

Nah pas tau paman dan bibinya ga dibawa, mereka berantem tu. Gila sih berantem nya wkwk ampe ada pertumpahan darah dan drama2 dijorokin ke jurang~

Jadi mengingatkan gua kalo berantem sama ade paling sering adu bacot, dan ujung2 nya ngadu ke emakk~

Dan akrinya nya, mereka baikan tu.

Yaiyalah cuma hidup be2 doang yakali mau bunuh2an jugaa.

Seusai saling minta maap dan berlinangan air mata sampil peluk2 ala pejantan mereka pun bersatu lagi..

Bertekat kuad untuk membunuhhhhh!!

Wkwk lah ko jadi kejam~

Ya untuk bales dendam lah intinya sama kakek buyut van trahh.

Dan unik nya, kenapa ini pilem bisa dinamain Buffalo boys. Adalah karna pas mereka udh selese persiapan tu mau perang, yang udh unch2 dengan topi dan pakaian buluk ala koboi gitu. Yang memancarkan ke uwwuu-an dan juga pengen banget di say Hi in. Mereka menunggang kerbo bukannya kuda wkwk lutcu sii :v

Nah udah tu berbarisss, sama2 nodong senjata. Eh si mba pevita sama mba mika bantuin tu manah2in belanda.

Yang gua sukanya mereka tu kompak pake banget gitu, ada scene kalo ga salah 3x dalam film ini mereka tu pura2 mati wkwk

Lutcu gtu gemes liat ekspresi si ganteng alias sang kakak pura2 mati setelah ditembak dari belakang, dan mempercayakannya kepada sang adik untuk bales dendam. Dan ya akhirnya para belanda2 itu mati permirsahhh~

Gilasi gua seneng bgt, dan sedikit tegang soalnya kurang suka action2 gtu. sampe berasa kuku2 di kaki gua memanjang…

Ending nya mau dibilang happy juga engga, sad juga engga. Karna kan pas udah berakhir semua si dua kaka beradik yang unch2 itu kembali mengembara dan meninggalkan sang mba2 yang udah berhasil di modusin~ sakit gua mah.

Dan syalalalalalala hiya hiya korek ^-^

Menurut gua pribadi dari awal sampe akhir film ini not bad lah. Dan gua bangga indo ternyata udh bisa bikin pilem yang bernuansa ke barat2an 🙂
Melampaui ekspetasi bgt si wkwk

Tapi kekurangannya ya menurut gua pribadi lagi, aga ngeboringin si pas adegan ga tau yang apa lupa. intinya mas ngomong2in sejarah wkwk

Trus akting nya kurang maximal masa, mba pevitanya kurang menghayati aja gtu~

Over all yg tadi gua bilang not bad lah ^-^

Sekian~

Narrative Task

By:

Erika M

Nurul A

Salsabila S

on a sunny day, there was a white car parked on the unisma yard, and it turned out there was a black sajjadah with a motif in the car, and I was surprised when I first saw it. I feel amazed when I see it.

In a very fresh morning at a corner of the small park. Group of dried leavesstill standing on a branch. A fresh leaves to accompany. Two different size pots still accommodate. This is the moment for today.

at 9 o’clock in the morning, in a corridor that was not too bright on the unisma, there was a yellow black bicycle that was not in front of the white wall with beautiful rendering, in my opinion it was unique because someone put the bicycle on my campus hallway.

In a bright morning the orange building sk really sturdy and the atmosphere looks cool, I hope my campus more greater and I feeling calm campus.

Thx u~

I’M SKILFUL AT…?

Skilful??

There are times when I ask what I can do, is Skilful the same thing we like?

In this third article I will discuss activities that I can and also like. I asked a few of my friends and asked myself. At first I doubt what I wrote later was really my skill? Is that just a hobby?

So, I’ll tell you a little …

I am a shy person, a doubtful person, a slow learning person, someone who is uncertain but wants to be praised, a person who is very unsure of his own abilities.

I, who are still in kindergarten, cannot read, count and write until I enter elementary school, which I can only sing and dance like other children. Then when I was in 5-6 elementary school, I was very like drawing. when I was drawing, I was so happy that I dreamed of becoming a painter. I draw lots of natural scenes and color my pictures with very beautiful gradations according to friends and teachers. My friend, teacher, mom and dad said I must be talented in drawing, I was very happy at that time. I also like writing, I once got the highest value in the class when I was in elementary school. And it was very memorable.

I want to show my picture when elementary school, but I can’t find my picture book 🤧

Continue when I enter junior high school, I began to be interested in English because of my teacher. She so well that why I like English. Even though I bad. I also join the English club for add my skills, the wrote club I enter at that time because I was very interested in writing.

At junior high school, I made several stories and poems. In middle school was very like of literature^^

I share my story with friends, some of my friends read my stories and made good comment. I promise I’ll publish my book later when it’s ready. And I move to be a writer, when I always saw the name of the author’s name from the famous book,

“JK Rowling, TereLiye”

I thought in the future I could be one of them?

When I was in Junior High school I also join in a Hijabers fashion contest at my school and got the 2nd place winner^-^ I was very happy. And again I want to show the picture, but I can’t find my photo at that time🤧

When I was in Senior High School I had published my story in the Wattpad applications, but still a few readers and I didn’t continue it anymore. In Senior high school I also like English lesson because I like the teacher, she very well. I like the film at the time, I watch a lot of foreign films and read Indonesian novels. When I see a familiar name like,

“Lebah Ganteng, Pein Akatsuki, Xtalplanet”

I think in the future I can be one of them?

I was very interesting in translating films and writing, because I thought it would be a good job for me who was shy to appear in public. I’ve been very happy if only just my name is know. it’s okay

I also learn Korean a little, because I like it. But this is nothing and my skills are still not too good~

Ah.. and cooking. Not only eating I also like cooking ^^

I always cook something new and has never been there, I don’t know where I learn it, suddenly I thought of making something. I am also very interested in the culinary. When I cook, the people who eat it like it, my sister is one of them.

My friend said I was good at acting, I was a lead actor in the task of making film on campus. That’s fun ^^

This is my skill that I can share, thank you for the time to read ^^

I’m not sure in the future I will have a job that I like or not, for sure I will try it ~

I will be a writer?

I will be a translator?

Maybe also a culinary writer or translator? Ha ha..

I will try ~ thx u ♡

WHAT DO YOU THINK ABOUT SIGN SYSTEMS?

https://pin.it/ggbvzbpqap3eoz

Ada banyak bentuk tanda tanda disekitar kita yang bertujuan untuk melancarkan komunikasi atau interaksi.

Tentunya tanda tanda untuk memperlancar komunikasi tersebut harus jelas dan mudah dipahami semua orang yang melihatnya.

Semiotics atau Semiology adalah ilmu yang mempelajari tanda.

Conteks nya yaitu berupa:

CULTURE, MEDIA, INFORMATION SOCIRTY, DIGITAL, NARRATIVE, REPRESENTATION

Salah satu sign system yang berada disalah satu museum.

Kita juga dapat menemukan sign system di berbagai media informasi.

https://pin.it/5vqqiwioil5gpc

Jujur saya sangat tertarik kepada yang namanya Representation~

Ternyata ada suatu bentuk lain dari diri kita sendiri yang tidak terlihat, tetapi bisa kita bayangkan dengan sendirinya. Yaitu gambaran atau seolah olah yang saya yakini sebagai representation.

Menurut saya REPRESENTATION itu seringkali terjadi bahkan tanpa di sadari.

https://pin.it/ch6dzqtwie24em

WHO ARE U?

Ini pasti pertanyaan yang cukup mendasar dan pernah terlintas sekali dua kali dibenak kita. Dan untuk lebih jelasnya, orang lain akan mengenal kita dari apa yang bisa dan biasa dilihat dan bahkan tidak terlihat. Mungkin orang yang belum pernah bertemu kita, bisa jadi telah mengenal kita dari apa yang orang lain ceritakan atau telah mencari tau bagaimana image diri kita.

“A Linguistic sign is not a link between a thing and a name, but between a concept (signified) and a sound pattern (signifier)”

~ Ferdinan de saussure

https://youtu.be/DKR0p9rJUBo

~Sekian & Terimakasih~